STIKES Dr. SISMADI MITRA ELPIKHI BOGOR
PROSPEK LULUSAN PERAWAT DIII DI INDONESIA
16Jul 2017
KUMPULA2 ARTIKEL GRUP WHATSAPP STIKES SISMADI - ELPIKHI
KUMPULAN2 ARTIKEL GRUP WHATSAPP STIKES SISMADI - ELPIKHI PENGOBATAN TRADISIONAL DAN D3 KEPERAWATAN
3Okt 2017
STIKes dr. Sismadi Bogor Kelas Praktek LKP ELPIKHI BINA HUSADA BOGOR
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan dr. Sismadi Jakarta (STIKes dr. Sismadi Jakarta). Memperhatikan tuntutan dan kebutuhan masyarakat yang terus meningkat terhadap kualitas pelayanan kesehatan, serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang kesehatan, maka sedianya diperlukan ketersediaan sumber daya manusia (SDM) Kesehatan/Keperawatan yang kompeten demi memenuhi segala kebutuhan diatas. Dalam rangka berpartisipasi aktif terkait dengan penyediaan SDM Kesehatan/Keperawatan yang profesional, STIKes dr. Sismadi Jakarta telah membuka Program Studi S1 Keperawatan / Ners, selain Program Studi D3 Keperawatan yang telah ada sejak tahun 1996 (SK. Mendiknas No.107/D/O/2008). STIKes dr. Sismadi Jakarta yang terletak di wilayah Jakarta Utara, dengan Cabang Kelas Praktek di Bogor di LKP ELPIKHI BINA HUSADA BOGOR mempunyai keunggulan dalam bidang Keperawatan Penyakit Infeksi(Karantina), Kegawatdaruratan (AGD 118), dan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3 Kemenakertrans). Kirimkan Ini lewat EmailBlogThis!Berbagi ke TwitterBerbagi ke FacebookBagikan ke Pinterest Kesehatan adalah salah satu kebutuhan dasar manusia yang menunjukkan segi kualitas hidup manusia. Derajat kesehatan yang merupakan keseimbangan dinamis dipengaruhi oleh empat faktor penentu utama, yaitu faktor bawaan, perilaku manusia, lingkungan dan pelayanan kesehatan dalam tatanan dan lingkup sosial, ekonomi dan budaya bangsa. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pada masa menjelang abad ke-21 sangat pesat dan berpengaruh pada berbagai segi kehidupan manusia termasuk kesehatan. Pendekatan dan penyelesaian masalah kesehatan individu, keluarga, dan masyarakat mengalami perubahan yang sangat mendasar baik dalam sifat maupun kualitasnya. Sesuai dengan paradigma keperawatan, profesi ini memandang fenomena yang ada dengan mempertimbangkan keterkaitan yang timbal balik antara komponen-komponen keperawatan, manusia, lingkungan/masyarakat dan kesehatan. Dalam menghadapi perkembangan saat ini dan akan datang diperkirakan masalah utama dalam bidang kesehatan baik nasional maupun global yang akan dihadapi adalah masalah kualitas kesehatan masyarakat disamping masalah kesehatan yang bersifat individual. Pendekatan dan penyelesaiannya menuntut digunakannya cara-cara maju baik dalam kerangka berpikir pendekatan, strategi penanganan, maupun pengendalian berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan. Sifat penanganan masalah kesehatan akan lebih baik berbentuk intersektoral dan menyeluruh, bukan semata-mata bersifat perorangan. Bentuk pelayanan kepada masyarakat yang semula menekankan pada pelayanan/asuhan medik akan bergeser kepada pelayanan kesehatan secara umum dimana pelayanan keperawatan merupakan salah satu bagiannya. Pergeseran demikian ini mempunyai implikasi yang luas baik pada pengembangan sistem kesehatan, maupun pada pengadaan tenaga kesehatan termasuk keperawatan. Sistem pendidikan keperawatan mengupayakan agar lulusan yang dihasilkan dapat sepenuhnya melaksanakan usaha penanganan masalah kesehatan masyarakat dengan pendekatan pelayanan kesehatan utama. Model kurikulum berbasis kompetensi merupakan model kurikulum yang diterapkan STIKes dr. Sismadi Jakarta dalam proses pembelajarannya. Pendidikan berbasis kompetensi ini menekankan pada kemampuan yang harus dimiliki oleh lulusan suatu jenjang pendidikan, dalam hal ini disesuaikan pula dengan tujuan pendidikan nasional dan tujuan penyelenggaraan program studi mencakup komponen-komponen pengetahuan, ketrampilan, kecakapan, kemandirian, kreativitas, kesehatan, akhlak, ketakwaan dan kewarganegaraan. Kurikulum yang digunakan saat ini dikembangkan dari kurikulum inti pendidikan Ners dan muatan lokal. Kurikulum pembelajaran yang digunakan oleh Program A (regular) selama menempuh Pendidikan Sarjana Keperawatan (SKP) berjumlah 147 SKS, terdiri dari kurikulum inti/nasional 121 SKS (82%) dan kurikulum institusi/lokal 26 SKS (18%). Sedangkan bagi program B (khusus) berjumlah 64 SKS, terdiri dari kurikulum inti/nasional 50 SKS (77%) dan kurikulum institusi / lokal 14 SKS (23%). Program Studi Dalam menerapkan kurikulum, STIKes dr. Sismadi Jakarta menggunakan beberapa strategi pembelajaran diantaranya dengan penerapan metode Problem Based Learning (PBL), metode konvensional, praktek laboratorium, dan klinik dengan pembelajaran yang terintegrasi Syarat-syarat Pendaftaran STIKes dr. Sismadi Jakarta Legalisir Ijazah SMA/SMK/MA dengan semua Jurusan. Pas Photo Latarbelakang biru, Ukuran 3x4 dan 4x6 sebanyak 5 lembar. Membayar biaya pendaftaran. Lulus Test Seleksi. Lulus Medikal Test dan Wawancara. Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru STIKes dr. Sismadi Jakarta
29Mei 2017
Bukti Ilmiah Ditemukan, Akupuntur Efektif Redakan Nyeri
New York, Banyak orang percaya pada kehebatan pengobatan tusuk jarum (akupunktur), tapi banyak juga yang menyangsikannya. Tapi sebuah eksperimen di laboratorium membuktikan tusuk jarum memang dapat memberikan efek pereda nyeri.
29Mei 2017
Manfaat dan Khasiat Tusuk Jarum (Akupuntur) Untuk Kesehatan
Manfaat dan khasiat tusuk jarum (akupuntur) mungkin belum banyak dipahami dan diminati oleh masyarakat pada beberapa tahun atau dekade sebelumnya. Tetapi dewasa ini hal tersebut telah banyak dikenal luas oleh masyarakat. Bahkan makin banyak orang yang mulai beralih ke pengobatan jenis ini daripada berobat ke rumah sakit.
16Jul 2017
Perawat bisa buka praktik, boleh mendiagnosis juga
Perawat bisa buka praktik, boleh mendiagnosis juga
9Jun 2017
PERATURAN PEMRINTAH PP 103 TENTANG PENGOBATAN YANG BERSIFAT INVASIF
PERATURAN PEMRINTAH PP 103 TENTANG PENGOBATAN YANG BERSIFAT INVASIF
3Okt 2017
KULIAH D3 KEPERAWATAN DI ELPIKHI BINA HUSADA BOGOR
LKP ELPIKHI BINA HUSADA BOGOR mengadakan perkuliahan D3 Keperawatan Komplementer
Tidak ada komentar:
Posting Komentar